SKI Serah Terimakan Tower Paris Apartemen Metropolitan Park

29 January 2018 09:23

PT Starindo Kapital Indonesia (SKI) menggelar acara seremoni serah terima unit tower Paris Apartemen Metropolitan Park yang dikembangkan di Bekasi Utara, tepatnya di Jl Lingkar Utara (d/h Kali Abang), Telaga Mas, Minggu (28/1). Acara serah terima unit tower Paris dihadiri jajaran direksi dan para pembeli.

“Serah terima ini membuktikan komitmen kami dalam pembangunan Apartemen Metropolitan Park”, ujar Wahjono, Direktur Utama PT Starindo Kapital Indonesia. Proyek Metropolitan Park dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektar dengan konsep “The First Compact City at Bekasi” yang di dalamnya terdapat Residence, Hotel, Office dan Commercial Area. Untuk pengelolaan gedung, PT Starindo Kapital Indonesia telah menunjuk Colliers International selaku Building Management.

Setelah menyelesaikan tower Paris (586 unit), saat ini SKI sedang juga menyelesaikan tower BW yang bertajuk Hotel, Serviced Apartment dan WOHO. Untuk hotel, PT Starindo Kapital Indonesia menggandeng operator hotel kelas dunia, Best Western Indonesia untuk mengoperasikan sebanyak 144 kamar hotel yang terdiri dari beberapa tipe, seperti Superior, Deluxe, dan Junior Suite. Selain kamar, hotel ini juga dilengkapi dengan Function Hall, Ballroom dan Meeting Room yang terintegrasi dengan fasilitas F&B Area yang terhubung langsung dengan tower Paris untuk mengakomodir kebutuhan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

Untuk Serviced Apartment Bekasi, jumlah unit yang dipasarkan sebanyak 239 unit dengan harga mulai Rp360 jutaan. Kepada calon pembeli, PT Starindo Kapital Indonesia juga menawarkan promo menarik berupa Special Deal 2018 dengan beberapa keuntungan sekaligus, antara lain; program cicilan Rp3 jutaan per bulan, rental management oleh Loyagami dengan garansi selama 2 tahun, free kitchen set dan peralatan elektronik, fasilitas make up room, laundry service, breakfast, Wifi serta intercom. Semua fasilitas tersebut tentunya sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Masih di tower kedua, PT Starindo Kapital Indonesia juga sedang membangun WOHO = Soho Jaman Now. Jenis properti bernama Starfice ini memungkinkan perusahaan memiliki kantor sekaligus hunian di dalam satu unit yang sama. WOHO sangat sesuai untuk perusahaan yang baru dirintis atau startup. “Target utama dari WOHO bernama Starfice adalah bisnis startup yang sedang menjamur seperti Tour and Travel, E-Commerce, Digital Marketing, dan lainnya,” ujar Wahyu Bintoro, Marketing Manager Metropolitan Park sembari menambahkan unit WOHO yang dipasarkan sebanyak 64 unit dengan harga mulai Rp560 jutaan.

Starfice dilengkapi dengan fasilitas High Speed Internet Access, ATM Center, Meeting Room, lahan parkir memadai, keamanan dan akses langsung 24 jam. “Kalau untuk perusahaan baru atau yang startup dan butuh kerja 24 jam, di sini bisa. Kalau di menara perkantoran umumnya kan ada jam kantor dan lift dimatikan saat lewat jam kerja,” ujar Wahyu.

Wahyu mengatakan, penghuni bisa menggunakan Starfice selama 24 jam karena berada dilantai teratas dalam menara kedua Metropolitan Park yang beroperasi setiap waktu. Di menara kedua ini, tidak hanya WOHO, tetapi juga ada apartemen servis dan hotel yang dikelola Best Western Bekasi Hotel & Convention.

Lebih lanjut Wahjono mengatakan, Metropolitan Park merupakan mixed used development pertama yang mengusung konsep Compact City di Bekasi yaitu suatu urban planning dan urban design concept yang berfokus kepada kepadatan hunian yang relatif tinggi pada mixed land uses. Compact City lebih mengutamakan diri terhadap system transportasi umum yang efisien, dimana termasuk kedalamnya aktivitas pejalan kaki, lalu diikuti penurunan energi, yang menghasilkan penurunan polusi, “Singkatnya; Compact City menyediakan kebutuhan publik dengan fasilitas yang terintegrasi,” papar Wahjono.

Keunggulan fasilitas transportasi umum yang dimiliki apartemen Metropolitan Park adalah lokasinya yang hanya berjarak 3 Km dari Stasiun Bekasi dan nantinya Metropolitan Park akan memanjakan penghuninya dengan menyediakan shuttle bus menuju ke stasiun Bekasi dan Halte Transjakarta.

Metropolitan Park berada di lokasi yang sedang mengalami pertumbuhan infrastruktur yang pesat dan Bekasi sedang berada di masa tersebut. Terbukti dari pembangunan akses jalan serta fasilitas umum menuju ke Bekasi, seperti LRT, jalan tol Jakarta – Cikampek Elevated, jalan tol Cibitung-Cilincing, tol Becakayu serta pelebaran jalan Perjuangan dan jalan Lingkar Utara.

“Bukti lainnya yang semakin memantapkan kami dalam membangun Metropolitan Park adalah pertumbuhan properti Bekasi tidak hanya berada di jalan Ahmad Yani, tetapi sekarang sudah merambah ke berbagai penjuru, dan lokasi kami berada di utara bertepatan langsung di Jalur Lingkar Utara. Seberapa besar potensi pasarnya sudah sangat tergambarkan jika melihat perkembangan dari Jalur Lingkar Utara, yang merupakan salah satu jalur penghubung antara Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi,” kata Wahjono. YS