Suwito, Founder and CEO PT Republic Capital Memiliki Tanggung Jawab Besar

04 December 2017 12:44

“Properti adalah bisnis yang akan terus berkembang dan mudah dimengerti, serta dapat menghasilkan yield yang tinggi dibanding investasi lain. Terlebih, tanah yang diberikan Tuhan tidak akan pernah bertambah.” Begitulah jawaban diplomatis Suwito, CEO dari PT Republic Capital, ketika ditanya mengapa memilih untuk terjun di bisnis properti pada 20 tahun silam.

Suwito, demikian lelaki kelahiran Medan, 11 April 1970 itu biasa disapa. Hari-harinya selalu diisi oleh kesibukan untuk mengurus dan bertanggung jawab pada beberapa perusahaan properti yang telah bertahun tahun dibangunnya, yaitu PT Republik Capital dan PT Red Planet Indonesia.

Sebelum mendirikan perusahaan di Indonesia, bapak dua anak ini, mengawali karirnya di bidang properti sebagai professional di salah perusahaan properti di Amerika. Ceritanya, usai menyelesaikan pendidikan sarjananya di Negeri Paman Sam, Suwito memilih berkarir dan bergabung dengan salah satu perusahaan properti di California.
Hampir sepuluh tahun mengabdi di perusahaan asing tersebut, pada 2006 akhir, Suwito mantap untuk berhenti dan melanjutkan karirnya sebagai entrepreneur.

Masih memilih berkarir di luar negeri, Suwito menjalankan proyek pertamanya di negara tirai bambu, China. Saat itu Suwito memilih membangun sebuah apartemen di Kota Shanghai. Proyek tersebut sukses di pasaran dan kemudian baru lah ia kembali ke tanah air.

Sepulangnya ke Indonesia di tahun 2010, dirinya membuat perusahaan PT Red Planet Indonesia yang bergerak di sektor hotel budget. Dalam tempo 7 tahun sejak didirikan, kini bisnis hotelnya telah menggurita di beberapa negara asia, seperti Jepang, Thailand, dan Filipina. Sementara di Indonesia, tak kurang 7 hotel telah berdiri dengan total 1.064 kamar.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:

https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia

atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia