Tampil Elegan dalam Balutan Modernitas. Penggunaan Bahan Alami yang Dipadukan dengan Bahan Metal Merupakan Karakteristik Desain Ini

15 October 2018 16:24

Interior modern merupakan gaya yang simpel, bersih, rapih serta fungsional. Tak heran, bila desain ini cukup hits digunakan sebagian besar masyarakat di kota-kota besar.

Desain interior modern adalah gaya tren kekinian, yang memiliki karakteristik ruangan yang tidak banyak menggunakan dekorasi untuk menghiasi ruangan, terlihat rapih dan bersih. Penggunaan bahan alami yang dipadukan dengan bahan metal merupakan karakteristik desain ini. Selain itu, ruangan terbuka dengan jendela-jendela besar, serta warna-warna netral seperti putih, hitam, cokelat untuk warna dasar ruangannya.

Salah satu apartemen yang menerapkan gaya desain ini pada Show Unitnya adalah Apartemen Opus Park. Penataan ruang dalam show unit apartemen 3+1 BR ini, bisa menjadi contoh dari konsep modern yang dipadukan dengan gaya glamour. Garis modern tersebut diimplementasin, dari pola garis lengkung adalah benang merahnya.

Permainan pola lengkung ini sangat kental dirasakan pada langit-langit plafon, mulai dari pintu masuk, hingga pada bagian ruang keluarga yang berada di dekat pintu balkon. Uniknya, pada bagian lantai pun mengikuti pola yang sama pada plafon, serta area lantai dibuat berundak mengikuti alur yang ada.

Selain pola lengkung, ada sentuhan glamour yang tercipta dari pemilihan furnitur dan aksesoris. Misalnya, sebagian besar interior ini menggunakan material kaca dan marmer. Seperti, sebagai sekat ruang antara ruang makan dan tempat penyimpanan wine, meja pada ruang tamu yang dilapisi material kaca, bagian sisi depan pada meja dapur, dan seluruh lemari built in yang di lapisi cermin. Penggunaan material kaca tersebut memberikan kesan mewah dan luas yang mengacu pada konsep desain interior, yaitu modern glamour

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia