Terjual 500 Unit, Walikota Solo Resmikan Peluncuran Solo Urbana Residence

10 October 2018 14:16

Solo, Mpi Update. PT Mulia Properti Indah (MPI) – anak usaha PT Agungtex yang berdiri sejak 1952 dengan core business tekstil, meluncurkan proyek apartemen pertama mereka bertajuk Solo Urbana Residence pada Sabtu, (6/10) lalu. Apartemen berkonsep lowrise yang dikelilingi beberapa universitas di Solo ini secara resmi diluncurkan oleh Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo di Harris Hotel Solo sekaligus membuka penjualan perdana untuk proyek properti yang nantinya bakal terintegrasi di Solo Utara itu.

“Saya ucapkan selamat atas soft lanching Solo Urbana Residence. Kami akan support apa yang menjadi kebutuhan pengembangan properti di Solo Utara ini,” ujar Rudyatmo dalam sambutannya. Proyek apartemen ini sendiri berlokasi di sebelah utara kota Solo, tepatnya di Jl Mojo dan dekat ruas JI Solo Ring Road. Solo Urbana Residence akan dibangun di lahan seluas 1.6 ha terdiri atas 7 tower setinggi 7 hingga 12 lantai dengan total 1.482 unit.

”Dengan konsep lowrise yang berorientasi pada konsep Urban Smart Living tentunya akan menjadi nilai lebih. Apalagi dengan fasilitas yang saling terintegrasi dengan konsep hijaunya, membuat apartemen dengan harga terjangkau ini akan menjadi investasi yang menjanjikan,” jeIas Novi Imelly, CEO Solo Urbana Residence.

Menurut Novi, keunggulan Solo Urbana Residence lainnya adalah dekat dengan tiga universitas negeri ternama Solo seperti Universitas Sebelas Maret, Institut Seni Indonesia serta Akademi Komunitas lndustri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta (AK-Tekstil Solo).

Karena itu, ujar Novi, salah satu fasilitas utama yang akan menjadi icon Solo Urbana Residence adaIah Elevated Garden. Area ini akan menjadi ruang terbuka untuk berbagai kegiatan intraktif, sosial, seni, dan budaya. Elevated Garden juga direncanakan sebagai ”Living Room” bagi para penghuni yang merupakan kaum milenial, keluarga muda, eksekutif muda, dan mahasiwa.

Keuntungan lain yang ditawarkan adalah adanya capital gain yang pasti. Kenaikan nilai properti diperkirakan kurang lebih sebesar 20% setiap tahunnya. “Kami mengejar para pekerja dan pelajar di Solo, terlebih tingkat hunian di sini sangat tinggi khususnya kos-kosan,” sebutnya.

Adapun, tipe hunian yang ditawarkan, mulai dari Studio 18 meter persegi, Studio Plus dengan luas 24 meter persegi sampai dengan satu kamar tidur 30 meter persegi. Sementara, harga yang ditawarkan mulai Rp250 jutaan.

“Alhamdulillah penjualan pada perdana ini, Tower A sudah sold out sebanyak 300 unit dan Tower B sudah terjual 224 unit,” tutup Novi Imelly. DR