The Burj Tawarkan kemewahan khas Dubai Menyasar kaum milenial kosmopolitan.

14 May 2019 13:46

Dari namanya mengingatkan kita pada gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa yang berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Dan siapa yang tidak mengenal kota termakmur di jazirah Arab ini dengan segala kemewahan dan kenyamanannya yang menjadi salah satu incaran kaum kosmopolitan dunia. Segala hal itulah yang menginspirasi pembangunan the Burj di jalan Alam Sutera Boulevard, Tangerang, Banten.

The Burj dikembangkan oleh Arkco Land, yang berinduk pada Arkco Group Indonesia yang sudah berdiri sejak 1995 dengan nama ANJ Group. Bermarkas besar di Dubai, rentang bisnis Arkco Group Indonesia sangat luas, mulai dari tekstil, perdagangan barang-barang konsumsi, komoditas, asuransi hingga properti.

Akan terdiri atas dua menara, untuk tahap pertama baru satu menara yang diberi nama the Burj Millenia. Apartemen ini dirancang oleh tim arsitek yang berbasis di Singapura, Aedas, dengan mengambil konsep desain dinamis yang terinspirasi dari bentuk perbukitan di UEA. Sudut gedung dihiasi oleh balkon dari unit tiga kamar yang dibuat hingga lima tipe dan disusun dalam komposisi animated; ada yang menjorok, ada yang membentuk teluk, seakan bergelombang. Dilengkapi dengan sirip yang berfungsi sebagai penjaga privasi, dengan desain berulang di setiap empat lantai. Menara ini juga dihiasi aneka ornamen kombinasi motif batik khas Indonesia dan pola lengkung khas Arab.

Hanya ada 20 unit di setiap lantai, yang terbagi dalam empat tipe, yaitu studio (21,5 m2), dan millenia signature (43 m2) yang memiliki satu kamar tidur tanpa sekat permanen plus 1 study room. Lalu 2 bedroom (54 m2) dan 3 bedroom (92,5 m2). Khusus tipe terbesar ini dilengkapi dengan dua kamar mandi, foyer dan private lift. Harga jualnya mulai dari Rp 541 juta untuk pembayaran secara tunai dan bisa dicicil 24 kali.

Menyesuaikan dengan kebutuhan kaum milenial masa kini–segmen yang disasarnya–The Burj Millenia dilengkapi dengan aneka fasilitas gaya hidup kaum tersebut. Seperti co-working space, sky billiard arena, game room, dan workout deck. Lalu co-dinning space, sebuah lounge yang dikhususkan untuk bersantap, baik sendiri atau tamu, yang dilengkapi dengan hot meal box facility atau fasilitas untuk menghangatkan makanan yang dipesan dari luar. Selain juga fasilitas generik apartemen, contohnya function room, retail promenade, kolam renang di lantai podium, fitness room dan outdoor lounge. Penghuni juga akan diberi akses ke aplikasi smart living yang bisa diunduh ke telepon genggam, untuk memudahkan mendapatkan layanan khusus.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia