The Project Cambio Lofts Apartemen Berkonsep Loft Pertama di Tangerang

01 November 2017 16:09

PT Graha Indah Semesta, perusahaan kolaborasi antara ACT Group (Singapura) dan PT Jaya Prima Integra, kini tengah mengembangkan proyek apartemen Cambio Lofts senilai Rp2 triliun di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten. Di atas lahan seluas 1,1 hektare, Cambio Loft memiliki dua tower yakni Tower Marina dan Tower Sentosa setinggi 35 lantai, yang merangkum 1.400 unit apartemen. Dari seluruh total unit tersebut, 65% di antaranya merupakan unit dengan desain loft, dan sisanya apartemen non loft.

Apartemen jenis loft ini merupakan konsep hunian yang sudah jamak di Singapura. Konsep ini memberikan tambahan ruang kamar dari ukuran kamar seharusnya di bagian atas unit apartemen.”Kami membawa konsep loft apartemen yang sudah kami kembangkan di Amerika itu ke Asia. Di Amerika, loft apartemen sangat diminati, begitu pula di Singapura,” ujar James Toh, Chairman ACT Group.

James mengatakan, ACT Group masuk ke Amerika sejak tahun 1960-an, dan mulai merambah ke Singapura sejak 1990-an. Hingga kini, sudah ada 30-an proyek properti yang diselesaikan ACT Group di Amerika, Singapura, dan Tiongkok. Cambio Loft merupakan proyek apartemen pertama ACT Group di Indonesia.

Ditambahkan Rita Megawati, Project Coordinator Cambio Lofts, konsep loft apartemen memungkinkan ruang aktifitas keluarga dipisahkan dengan ruang istirahat. Kamar mandi, ruang dapur tidak perlu space tinggi, sehingga di atasnya bisa digunakan untuk tempat tidur. “Dengan konsep apartemen lofts, tentunya akan memberikan luasan yang efektif dan maksimal untuk penghuni,” kata Rita yang merupakan Principal LJ Hooker Gading Serpong.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:

https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia

atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia