Tren Dekorasi Rumah Warna Pantone 2018. Namun, Benarkah Warna Ungu Dianggap Tidak Mewakili Kenyamanan Pada Sebuah Hunian?

01 February 2018 14:07

Guna menghadirkan suasana yang berbeda, tak ada salahnya mendekor ulang interior rumah Anda dengan warna pantone 2018 yang diwakili ultra violet atau warna ungu kebiruan.

Warna ungu bagi sebagian orang cenderung tricky ketika diaplikasikan pada interior rumah. Hal ini pula yang menyebabkan ungu tidak termasuk warna pilihan utama bagi banyak orang saat mendadani rumah mereka. Namun, benarkah warna ungu dianggap tidak mewakili kenyamanan pada sebuah hunian?

Pantone Color Institute — perusahaan konsultan warna yang setiap tahunnya merilis the ‘IT’ colour of the year sebagai perlambang desain dan suasana budaya, menyimpulkan, desain interior rumah bernuansa ultra violet atau ungu kebiruan akan menjadi tren di tahun anjing tanah ini. Menurut Pantone, warna ultra violet merupakan warna yang dramatis, provokatif dan bijaksana.

“Violet merupakan warna yang mengkomunikasikan keaslian, kecerdikan, dan pemikiran visioner yang mengarahkan kita menuju masa depan,” ujar Leatrice Eiseman, Direktur Ekskekutif Pantone seperti dilansir dari Time (11/12/17) lalu. Menurut Leatrice, selain dipengaruhi oleh budaya pop, warna tersebut juga diinspirasi dari warna alam. “Langit malam yang luas dan tak terbatas itu simbolis dari apa yang mungkin dan terus mengilhami keinginan untuk mengejar dunia di luar jangkauan kita sendiri,” tambah Leatrice.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia