Westown View Penantang Baru Proyek Mixed Use di Surabaya Barat

14 September 2018 14:32

Dalam satu dekade terakhir, Surabaya menjelma sebagai kota metropolitan dengan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur yang sangat signifikan. Data BPS bahkan mencatat, jika pertumbuhan ekonomi kota Surabaya rata-rata tumbuh sebesar 6 persen atau lebih tinggi dibanding rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya mencapai sekitar 5,1 persen.

Menggeliatnya pertumbuhan Kota Surabaya ini sendiri tak lepas dari dukungan berbagai bisnis yang berkembang pesat. Dan, diantara sekian banyak bisnis tersebut adalah industri properti. Tingginya kebutuhan terkait hunian dan area komersial membuat Properti di Surabaya cukup menarik dalam pandangan investor tak terkecuali developer properti.

PT PP Properti adalah satu diantara pengembang yang cukup agresif dalam membidani sejumlah proyek apartemen di Surabaya saat ini. Setelah meluncurkan Grand Sungkono Lagoon, Grand Dharmahusada Lagoon, dan Grand Shamaya Lagoon, pengembang plat merah ini kembali meluncurkan proyek mixed use teranyar-nya Westown View di kawasan Wiyung, Surabaya Barat, Jawa Timur.

Direktur Realty PT PP Properti, Galih Saksono mengungkapkan, Surabaya Barat merupakan sebuah tempat yang paling strategis karena menghubungkan 4 Kota, Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto. Sehingga minat masyarakat untuk tinggal juga terbilang tinggi. “Kami menilai, pasar properti di Surabaya dan Jatim masih luas, termasuk willingness to buy atau kemampuan dan kemauan untuk membeli properti yang besar,” ungkap Galih.

Westown View nantinya akan dikembangkan di atas total lahan seluas 2,7 hektar dan merangkum 4 tower apartemen serta 1 gedung perkantoran yang dibangun secara bertahap. Sebagai tahap pertama akan dibangun satu unit tower apartemen yaitu La Chiva yang pembangunannya telah dimulai sejak Januari tahun 2018 lalu. Adapun, serah terima secara bertahap akan dilakukan mulai 2021 mendatang.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia