Wujudkan Kamar Mandi Stylish dan Sehat

14 May 2019 13:49

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang penting dalam sebuah rumah. Sekarang ini fungsinya tidak hanya untuk mandi, tapi bisa Anda gunakan untuk menghabiskan waktu bersantai atau relaksasi. Untuk itu, kamar mandi perlu didesain semenarik mungkin.

Tidak harus menjadikannya tampak mewah, menggunakan konsep sederhana juga cukup populer saat ini. Selain mendesainnya ada hal yang perlu diperhatikan yaitu dari segi kesehatan, kebersihan, peralatan mandi, dan tata ruang yang baik sehingga kamar mandi lebih fungsional Warna cerah untuk kamar mandi Bosan dengan penggunaan warna putih yang itu-itu saja pada kamar mandi? Memakai warna-warna yang mencolok dan cerah bisa jadi solusi, selain itu warna ini juga sedang populer. Merah, oranye, kuning, pink atau warna-warna pastel lainnya bisa diaplikasikan pada dinding, alat-alat mandi, kabinet penyimpan barang, sampai tirai.

Dapat menambahkannya dengan ornamen atau tekstur seperti motif hexagon, zigzag, motif bunga, dan lain-lain. Selain memberi efek cerah dan dapat menghemat energi, ini akan memengaruhi psikologis seseorang menjadi lebih relaks dan nyaman di dalamnya terutama untuk anak-anak.

Kamar mandi dengan konsep natural

Tema natural atau alam di tahun ini juga populer untuk interior kamar mandi. Konsep ini dapat memberikan rasa segar dan nyaman. Dengan menggunakan motif batu bata putih, material kayu atau keramik motif kayu pada dinding dan lantai membuat ruang kamar mandi terlihat adem. Anda bisa menambahkan aksesori tambahan seperti tanaman tropis yang dapat membuat sirkulasi udara lebih segar.

Kombinasi elemen warna bumi seperti coklat, krem, hijau, atau beri motif-motif agar bervariasi. Dengan begitu Anda dapat menciptakan suasana di kamar mandi seperti di spa. Konsep natural ini dapat diaplikasikan pada model kamar mandi outdoor. Dapat menghemat energi karena tidak perlu lagi pendingin ruangan dan jangan lupa atur pencahayaan ruangan.

Kamar mandi elegan dengan monokrom

Konsep monokrom atau hitam putih juga dapat membuat kamar mandi terlihat elegan dan dingin. Untuk lebih menonjol, aplikasik pada dinding, lantai, wastafel dengan bahan marmer, bingkai cermin pada wastafel, atau bingkai kaca pemisah. Anda dapat menggunakan motif garis jika ingin bervariasi. Dengan desain ini membuat kamar mandi terlihat bersih dan luas.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia